Peduli Lansia, Polwan Ngawi Dampingi Pemeriksaan Kesehatan di Kantor Desa Dawu

 


 


NGAWI - Polwan (Polisi Wanita) Polsek Paron Polres Ngawi Polda Jatim rutin mendampingi para lansia (lanjut usia) dalam melakukan pemeriksaan kesehatan di Balai Desa Dawu Kec. Paron Kab. Ngawi


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati menjelaskan bahwa polwan yang berdinas di Polsek mendampingi, agar para lansia yang perempuan merasa nyaman dalam pemeriksaan kesehatan.


"Sengaja polwan yang berdinas si Polsek mendampingi, agar para lansia merasa nyaman dalam pemeriksaan," ujar Dian saat dihubungi Tribratanews, pada Rabu (13/6/2024)


Lebih kurang seratus orang tua (lansia) menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Paron dan Polwan secara rutin tiap bulan mendampingi.


Pemeriksaan rutin tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah/tensi, gula darah dan pemberian obat bila ada yang sakit ringan.


Menurut keterangan Kapolsek Paron AKP Budianto, S.H., Polwan Polsek Paron yang mendampingi para lansia dalam pemeriksaan kesehatan adalah Briptu Tiffani Putri Anggraini dan mendapat sambutan yang baik.


"Mbak Tiffani adalah Polwan Polsek Paron yang setia tiap bulan mendampingi para lansia dalam pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah para lansia senang dengan kehadiran Polwan," ujar Kapolsek Paron.


Polwan Briptu Tiffani juga bercengkrama dengan para lansia, mendengarkan cerita dan membantu mereka dengan penuh kasih sayang.


Tak segan, Polwan yang berdinas di Sium Polsek Paron itu tampak membantu para lansia dengan menuntun lansia bila sudah tiba gilirannya dipanggil untuk pemeriksaan.


Briptu Tiffani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada para lansia sebagai sosok mantan para pejuang bagi anak – anak dan keluarganya.


"Kami berupaya memberikan motivasi, menampung curhatan mereka dan kami juga mohon doa agar Polwan ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Tiffani


Polwan di Polsek tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Sementara itu para lansia yang didampingi, merasa senang dan terharu dengan perhatian yang diberikan oleh anggota Polsek Geneng terutama Polwan Briptu Tiffani.


"Matur suwun (terima kasih) bu Polwan yang telah datang dan membantu kami. Kami merasa senang dan terharu dengan perhatian yang diberikan," ujar Darmi (67) salah satu lansia yang dibantu polwan Tiffani. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama