Kapolres Pasuruan Hadiri Upacara Ziarah Nasional Di TMP Bangil



PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama TNI - POLRI menggelar Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil, Jum'at (16/08/2024) pagi, untuk mengenang jasa para Pahlawan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.


Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri NSW 2 Kostrad Beji. Sedangkan para pejabat yang hadir diantaranya Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, SH, M.Kes., Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si., Dandim 0819 Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, dan para pejabat lainnya. 


“Upacara Ziarah Nasional dan Tabur bunga ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya pada satu hari sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus,” ucap Pj. Bupati sesaat setelah tabur bunga selesai dilakukan.


Lebih lanjut, Pj. Bupati Pasuruan menjelaskan bahwa Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda wajib rutin tahunan, terutama dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dalam diri pribadi serta semakin mencintai bangsa dan negara.


“Ada semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah yang tersirat ketika kita melaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga seperti sekarang ini,” tandasnya.


Kapolres Pasuruan juga mengatakan kegiatan tersebut menjadi pengingat bagi anggota Polri khususnya Polres Pasuruan agar lebih semangat lagi dalam mengabdikan diri kepada Negara.


Sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom Masyarakat, kami selalu berusaha melaksanakan tugas secara maksimal sebagai wujud pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melalui Upacara Ziarah Nasional ini, kami jadikan pengingat agar bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugurnya di medan perang demi Kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Kapolres.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama