Viral, Nasi Bakar "Si_Mbok" Di Purwosari Di Buru Penggemar


 Pasuruan - Nasi bakar kini menjadi makanan populer yang sangat disukai masyarakat. Pasalnya nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang otentik khas Nusantara. Selain itu, nasi bakar menjadi kuliner praktis yang mudah dijadikan bekal atau jamuan acara apa saja. Hal itulah yang menjadikan banyaknya pelaku usaha nasi bakar dari berbagai kalangan. Salah satunya Nasi Bakar Si_Mbok yang merupakan UMKM yang ada di Pasar Senggol Pandean sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.


 Pemilik Usaha Nasi Bakar Si_Mbok, Iwan Syahrul, menceritakan awal mula dirinya membuka usaha nasi bakar baru-baru ini saat masih menjadi pegawai swasta di Pasuruan. Ia juga membuka pesanan nasi bakar saat hari libur. Setelah mendapatkan respon yang baik, pesanan nasi bakar pun terus ada setiap minggunya.


"Setelah saya menemukan tempat untuk jualan dan saya mengajukan resign dari perusahaan, saat itu saya dan istri semakin serius menjalankan usaha nasi bakar ini. Dimulai dengan menawarkan kembali ke teman-teman ditempat kerja sebelumnya, lalu menerima pesanan online melalui whatsapp dengan sistem pre order," terang iwan kepada awak media. 


 Ia pun menuturkan nasi bakar yang dibuatnya memiliki rasa dan porsi yang berbeda dengan lainnya. Apalagi isian nasi bakarnya beragam diantaranya Ayam suwir, ikan tuna, ikan tongkol, dan jamur yang mempunyai aroma khas yang wangi dari daun kemangi serta daun pisang yang dibakar. Semuanya dibandrol dengan harga kisaran Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu untuk ukuran reguler, dan Rp 10 ribu hingga Rp13 ribu untuk ukuran jumbo. 


 Sementara itu, Nasi Bakar Si_Mbok pastinya selalu dibuat dadakan, sehingga masih hangat dan aromanya pun menggugah selera. Tak heran ketika bergabung dengan UMKM diwilayah Pasar Senggol Pandean Sengonagung Kecamatan Purwosari, Saat itu pesanannya semakin berkembang dan dikenal banyak luas. Sebelumnya sehari hanya terjual 20 bungkus, kini bisa terjual 50-70 bungkus bisa lebih. Bahkan bisa menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk berbagai kegiatan seperti arisan, rapat organisasi, juga kegiatan lainnya.


 "Alhamdulillah saya sangat terbantu sekali dengan bergabung di UMKM Pasar Senggol, karena selain dibantu pemasaran, dipasar senggol juga kawasan pondok, jadi banyak juga anak-anak pondok yg beli nasi bakar saya." Ujar iwan. 



 Bagi yang ingin mencoba Nasi Bakar Si_Mbok, bisa pesan melalui whatsapp di nomor 085-856-555-787, Selengkapnya bisa cek instagramnya @si_mbok24 . 


(Iw&yud)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama