Patroli Dialogis Polres Pasuruan Kota 'Sasar' Masyarakat Pedagang Pasar Besar

  



Berkasindo.com - Mewaspadai adanya tindakan kriminal yang sering terjadi diwilayah kepadatan masyarakat, unit personel Raimas Perintis Polres Pasuruan Kota melakukan Patroli Dialogis dengan sasaran masyarakat dan pedagang yang berada di wilayah Pasar Besar depan Mapolsek Purworejo Kota Pasuruan. (Kamis, 17/10/2024).


Menurut Kanit Raimas Perintis Polres Pasuruan Aipda Wahyu Bachroni dan rekan-rekan menuturkan bahwa tindak pidana kriminal yang sering terjadi dikerumunan massa atau pasar seperti kasus pencopetan, pencurian maupun peredaran uang palsu harus selalu diwaspadai oleh para pengunjung dan para pedagang.


“Kasus pencopetan, pencurian dan peredaran uang palsu sangatlah rentan dan sering terjadi di wilayah kepadatan massa atau pasar yang besar dan sangat ramai. Jadi salah satu tugas kami selain menghubungkan situasi kamtibmas di wilayah keramaian tersebut juga melakukan dialog dengan para pengunjung pasar serta para pedagang setempat untuk menampung masukan-masukan apa saja yang harus kami lakukan sebagai pengayom masyarakat sekaligus memberikan himbauan pada masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian-kejadian kriminalitas yang mungkin terjadi", terang Wahyu.


" Dan juga mengingat situasi menjelang pilkada 2024 seperti ini perlu di antisipasi jika nanti terjadi masalah ketidakrukunan dan permusuhan akibat beda pilihan calon Kepala Daerah maka kami juga menyisipkan himbauan kamtibmas kepada para pedagang agar bersama-sama menciptakan suasana yang nyaman, rukun, aman dan damai ," lanjutnya. (Merah)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama